Madrasah Open Source

Sabtu, 16 April 2011

EKSPIDISI
ZAMRUD KATULISTIWA
Juni 2009 – Juni 2009

Oleh: Devi Ernawati
Kelas: XII

Tak terbayang sebelumnya di benak saya, bahwa akan hadir sebuah Film ekspedisi mengelilingi indonesia, Sangat menakjubkan, kurang lebih 80 pulau telah dijajahi oleh Farid Gaban seorang wartawan Indonesia bersama dengan Ahmad Yunus Jurnalis Indonesia. Film ini tidak hanya memperlihatkan betapa indahnya alam Indonesia, beragamnya budaya, akan tetapi lebih menekan kan kepada realitas kehidupan masyarakat di Indonesi. Ekspidisi
dimulai dari kota Jakarta pada tanggal 3 Juni 2009, bergerak ke Pulau Sumatra. Tiba di kepulauan Mentawai, ternyata disana merupakan laut yang terumbu karangnya paling rusak di Indonesia. Dan masih banyak lagi pengetahuan yang akan kita dapatkan di film ini. Bahkan film ini seakan -akan mampu mengajak para penontonnya ikut dalam ekspidisi tersebut, ikut berpetualang dan ikit merasakan keadaan lokasi yang di tempuh Farid Gaban sangat menikmati ekspidisi tersebut, bahkan walau makan hanya sekedarnya, beliau tidak mengeluh, beda dengan Ahmad Yunus beliau lebih suka makanan Khas Jawa.
Bagi anda yang suka berpetualang ke negara lain, keindahan yang anda dapat di negara itu, tidak sebanding dengan film “Ekspidisi Zamru Katulistiwa “ ini. Anda akan merasa kecewa karena anda telah berpetualang ke banyak negara tapi tanah air sendiri belum di telusuri
Kalau anda ingin mendapatkan sesuatu yang romantis, yang penuh Iptek canggih, jangan nonton film ini, sebab anda akan kecewa. Tapi , kalau anda ingin mendapatkan sesuatu yang lain dari yang biasanya anda tonton, nikmati film ini, dan dapatkan sesuatu yang ...................yah.................... tonton sendiri saja. Kalau saya bocorkan lebih banyak lagi tentu anda tidak minta lagi untuk menonton film ini.

Yang jelas, di film ini akan anda dapatkan sebuah pengalaman yang tiada duanya. Film ini di buat selama hampir 1 tahuan akan tetapi hanya di durasiakan kurang lebih 45 menit saja. Tapi sangat mendetail . Bahkan ekspidisi ini sampai di Marauke. Dan terakhir kembali di Jakarta tanggal 3 juni 2010.
Sayangnya ekspidisi ini sempat merekam orang-orang pedalaman yang tidak pakai pakaian saat mandi di kali (sungai) wah.....wah .... memang sih hanya anak-anak kecil, tapi seharusnya cukup sungainya saja kan?


Mungkin hanya ini resensi dari saya
Pak Ahmad Yunus dan Pak Farid Gaban, terus berekspidisi ya.............


Judul : Ekspidisi Zamrud katulistiwa
Produksi : Watch Doc
Documentari Maker
Produser : Dandhy D Laksono
Ahmad Yunus
Videographer : Ahmad Yunus
Dandhy D Laksono
Photographer : Farid Gaban

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI BLOG ANAK MARA (MADRASAH ALIYAH RUHUL AMIN)