Madrasah Open Source

Senin, 11 April 2011

Nama : Islami Putri Utami

Kelas : XII Mara


Film Ekspidisi Zamrud Katulistiwa ini dirintis oleh Ahmad Yunus dan Farrid Gaban, yang di lalui oleh perjalanan panjang dari bulan Juni 2009- Juni 2010. Mengunjungi 80 Pulau, Menghasilkan lebih dari 10000 Frime Photho Dan 70 Jam vidio.
Berawal dari cerita Ahmad Yunus dan Farid Gaban yang bekerja sebagai jurnalis Serta wartawan di berbagai majalah-majalah indonesia.
Film ini tidak Hanya Menceritakan Tentang keindahan dalam nol Meter laut dan alam indonesi yang juga memiliki berbagai macam jenis, sejarah, seni budaya, kerajina, sastra, serta kelebihan yang lain. Tetapi juga realita yang terjadi dalam negara indonesia seperti kebakaran hutan yang terjadi di ketapang, terumbu karang yang rusak di mentawai, dan lumpur lapindo yang ada di Sidoarjo.
Dalam 1 tahun perjalananya mulai kota Jakarta 3 juni 2009, lampung,Kep Anggoro, sampai kembali ke sidoarjo, tanggal 3 juni 2010. ahmad yunus beserta Farrid gaban menempuh perjalananya dengan berbagai macam rintangan seperti jalan yang parah kerusakanya ,motornya yang rusak serta makan yang seadanya. Meslki demikian meraka tetap meneruskan perjalanan menelusuri pulau pulau di indonesi.
Farrid gaban dalam perjalananya berkata bahwa dia tidak begitu selera dengan makan. Ahmad yunus mereka selam ekspedisi dalam perjalanan tidur di mana saja , seperti di kapal,dirumah warga dll. Bagi achmad Yunus itu adalah pengalam menari karna tidur dengan laki laki berdua dselama 1 tahun.
Film ini bagus dan layak di tonton baik bagi pelajar maupun orang yang sudah yang memilki jenjang atas. Film yang ditokohi oleh farid gaban dan ahmad yanus berdurasi kurang lebih 45 menit ini sangat menarik. Hanya saja dalam tayangan 1 pulau sangat singkat, tapi film ini memiliki nolai moral yng baik.
Tulisan dan karynnya yang menarik bagi seorang pembaca dan film yang memperlihatkan kekuasaan Allah serta negara indonesia yang kaya akan alam. Namun belum ada yang memanfaatkan dengan baik olen negara indonesia, membutnya semakin menarik.
Warga negar indonesia dengan meliat film ini kita kan tau dalam memanfaatkan Alam yang baik. Maka tonton film ekspedisi Zamrud katulistiwa, sehingga kita kan dapat mengetahui kelebihan dan kerusakan yang harus kita perbaiki.
dan mencintai tanah Air indinesia dapat menumbuhkan jiwa cinta
indonesia dan kesejahtaraan rakyat.



RESENSI FILM

EKSPIDISI
ZAMRUD KATULISTIWA
Juni 2009- Juni 2010

Produser :
Dandhy D Laksono
Ahmad Yu nus
Vidiographer :
Ahmad Yunus
Dandhy D Laksono
Fotografher :
Farid Gaban
Vidio Editor :
Jagatraya Noryayi
Motion Graphic:
Mikail Farras
Unit Support :
Aan Gachor

Production : Watchdoc

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI BLOG ANAK MARA (MADRASAH ALIYAH RUHUL AMIN)