Madrasah Open Source

Jumat, 15 April 2011

        
EXSPIDISI ZAMRUD KHATULISTIWA
Nama : Sutini
Kelas : XII MARA                                             


"Mangunjungi 80 pulau, menghasilkan lebih dari 10.000 frame photo dan 70 jam vidio"


MEMBUJUK
Film ini bukan sebuah film yang biasanya hanya sebuah permainan atau rekayasa, akn tetapi benar-benar fakta yang menunjukan kekayaan alam yang berada di Indonesia baik kkayan alam maupun ketrampilan. Ternyata tanpa kita sadari bahwa di Negara kita ini mempunyai kelebihan yang sanga......t luar biasa yang belum kita ketahui, padahal kalau di fikirkan kembali bahwa kita sendiri warga Negara Indonesia.

Film ini banyak mengandung manfa'at, khususnya bagi kita. Perintah alam dan juga sebagai warga negara Indonesia untuk itu jangan takut bosen untuk melihat dan menikmati flm, karena selain anda dapat melihat berbagai pulau di indonesia yang indah ini....kita juga dapat mendengarkan secara langsung komentar suka dan duka dari sang petualang...... mau lihat ka.......n? Pasti penasaaran?.


Meskipun anda tidak secara langsung datang di tempat tersebut namun anda dapat secara jelas mampu melihat pulau-pulau,dan anda mengerti bagai mana sng petualang menempuh di berbagai pulau tersebut.


MEMUJI
 wah.....sungguh mengesankan keliling indonesia dengan berbagai pulau mampu di temtuh dalam waktu 1 tahun uh......uh....uh....kebayang gak?.
sungguh film yang bermanfaat, karena selain orang dewasa anak kecil pun juga bsa mengambil manfaatnya, yakni saat ada di lautan yang banyak dengan lumba-lumba.
inilah film yang di cari warga indonesia khususnya agar sadar bahwa kita sebenarnya kaya.
 
KOMENTAR
Kenapa hanya sebagian saja yang di tampilkan? sedangkan yang lain tidak.
gambar yang tidak penting sebaiknya tidak usah di tampilkan di vidio.
walaupun belum sempurna tapi sudah mampu untuk mengangkat jempol saya untuk para Crew Zamrud Khatulistiwa terutama untuk sang petualang Bapak Faridh Gaban dan Bapak Ahmad Yunus selamat untuk bapak.

Berpengetahuan dan berpengalaman memang sangat penting dalam menepuh jenjang kehidupan, apalagi kita yang bertempat di surga dunia di Negara yang akan kaya dalam segalanya mulai dari kekayaan alam maupun ketrampilan. Hal ini fakta dan terbukti yang diungkapkan oleh dua orang penjelajah Indonesia dalam kurun waktu 10 bulan atau 1 tahun. Waktuyang cukup singkat bagi seorang petualang negeri, yakni diantaranya:

  • Farid Gaban.

Seorang wartawan dari jakarta dengan usia yang hampir berkepala 4.juga beliau juga menjabat sebagai wartawan lebih kurang 20 tahun.ikut juga dalam majalah tempo

  •  Ahmad yunus

seorang jurnalis yang berasal dari kota bandung dan juga pernah manjabat sebagai wartawan yang kurang lebih selama 8 tahun, menjadi wartawan lepas dan juga wartawan tetap. Dan juga pernah ikut penerbitan Majalah Play boy indonesia


Mereka berdua ini akan meliput tentang kepulauan yang ada diindonesia dari mulai sabang sampai marauke dengan tujuan selain melihat keindahan indonesia juga melihat realita yang manimpa indonesia. Contoh: lumpur lapindo sidoarjo. Dengan simbol EKSPEDISI ZAMRUD KHATILISTIWA. Dan ekspedisi in dimulai dari juni 2009 sampai juni 2010 dari kota kekota dan dari pulau kepulau.


Tanggal 3 juni 2009 bapak bapak ini berangkat ddari jakarta kemuadian kelampung. Dan lampung inilah pulau bertama terkecil yang dikunjungi (pulau piluang). Apalagi lampumng barat yang punya potensi yang sangat besar


  • Pulau mentawai 02 juli 2009

Dibagian selatan yang benyak kapling klo pulau ini dilihat dari luar memang utuh tapi klo sudah ditengahnya maka kosong. Dan pulau mentawai ini salah satu pulau yang rusak di indonesia.
Selat malaka 22 agustus 2009 ternyata sam[pai sekarang perompak atau sering kita menamainya sebagai bajak laut masih ada dipulai itu dan ironisnya para perompak oitu adalah para angkatan keamanan indonesia sendiri.
  • Natuna 23 nopember 2009

Sering kebakaran hutan ekstensi kelapa sawit sungai kapuas merupakan sungai terpanjang diindonesia , klo kemarau kering tapi bila musim hujan akan mendatangkan banjir sampai kerumah penduduk.
  • Tubean 26 maret 2010

Jarang dikenal akan tetapi banyak bule yang kenal atau brkunjung dari pada orang indonesia .
  • Miangas 11 april 2010
Penduduk ini bergantung makanan dari luar jarang akan beras dengan mekan talas dan tumbuhan.


Inilah sedikit isi cerita yang ada diekspedisi zamrud khatulistiwa ,dan innbelum ada separuh dari isi cerita tersebut. Selama ekspedisi meraka bisa tidur dimana saja dirumah penduduk dimushola,dikapal,dan juga dijalan dan yang paling menarik adalah tidaur dengan laki laki selama satu tahun penuh . Tidak semua orang mampu untuk bertahan juga diawal Ramadhan mereka sahur dikapal dengan ikan asin . Untuk mengambil gambarpun sangat menarik dari yang didarat,dasar laut, sampai dlam lautpun juga mempu mengembil gambar. Tapi yang paling sering disekitar lautan entah itu jalanya atau mungkin indonesia inin adalah negara kautan sehingga di sebut manapun pasti adal lautan?? saya palking suka adalah kitaka berada didalam laut yang mana laut itu penuh dengan ikan lumba lumba dan juga ubur ubur. Sangat indaaaaaaaaaaaah sekali.


Gambarnya juga bagus apalagi saat berada diirian jarya jalannya yang berlumpur ,iih'' ..!! sangat menakutkan. Apalagi saat melihat adsa mobil yang terjebak disitu yang tidak mampu lewat padahal disamping kanan kirinya jurang uhh menakutkan.

Produksi : Watchdoc
Produser : Dandhy D Lakson, Ahmad Yu nus
Pameran : Farid Gaban, Ahmad Yunus
Vidiographer : Ahmad Yunus, Dandhy D Laksono
Fotografher : Farid Gaban
Vidio Editor : Jagatraya Noryayi
Motion Graphic : Mikail Farras
Unit Support : Aan Gachor
Tiem pendukung : Asep sifullah, Ahamad suwandi, Imron Fauzi, Nanang sifudin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI BLOG ANAK MARA (MADRASAH ALIYAH RUHUL AMIN)